Info Bola: Alfred Riedl: Tidak Ada Sentuhan Sentimental untuk Vietnam

ad baner
Info Bola: Alfred Riedl: Tidak Ada Sentuhan Sentimental untuk Vietnam

Alfred RiedlPelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl punya ikatan kuat dengan Vietnam, lawan pertama di Piala AFF 2014. Untuk sesaat dia harus mengesampingkan urusan sentimental dan fokus menang.


Riedl pernah enam tahun melatih timnas Vietnam, plus menukangi klub lokal Hai Phong. Dari sana hubungan emosional Riedl-Vietnam terbangun.


Salah satu hal yang membuatnya dikenang publik Vietnam adalah keberhasilan membawa negara tersebut mencapai perempatfinal Piala Asia 2007 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Catatan yang bahkan belum pernah terulang lagi.


Riedl pun tak ragu menyebut Vietnam sebagai rumah keduanya setelah tanah kelahirannya, Austria.


“Saya sangat senang kembali ke Vietnam, ke Hanoi. Vietnam masih merupakan negara kedua saya,” ujarnya.


Laga perdana timnas melawan Vietnam di Piala AFF 2014, Sabtu (22/11/2014) malam pun jadi sebuah pertemuan sarat memori untuk pria 65 tahun tersebut. Tapi untuk momen ini, Riedl menegaskan akan mengesampingkan faktor emosional.


“Tidak ada sentuhan emosional. Kami cuma fokus main sepakbola. Saya suka negara ini, tapi mereka adalah lawan kami dan saya ingin mengalahkan mereka. Tapi kami akan tetap berhubungan baik usai pertandingan,” kata Riedl.


Soal Vietnam, Riedl menilai eks tim besutannya itu mengalami sejumlah peningkatan. Tapi di sisi lain juga menemukan celah di lini belakang setelah melakukan pengamatan dalam dua bulan terakhir. Celah ini diharapkan bisa dimanfaatkan anak asuhnya.


“Mereka kuat di lini serang, tapi ada masalah di belakang. Saya harap kami bisa memanfaatkan itu. Tapi dalam serangan, mereka bagus,” demikian Riedl.






Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1qLXPB1
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Alfred Riedl: Tidak Ada Sentuhan Sentimental untuk Vietnam semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Alfred Riedl: Tidak Ada Sentuhan Sentimental untuk Vietnam

0 Response to "Info Bola: Alfred Riedl: Tidak Ada Sentuhan Sentimental untuk Vietnam"

Posting Komentar