Supardi Nasir Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

ad baner
Supardi Nasir Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

Persebaya Surabaya kembali hanya menuai satu poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung, dalam lanjutan grup L babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (14/10) petang. Ini menjadi hasil imbang yang ketiga bagi skuat asuhan Rahmad Darmawan itu.

Persib yang berstatus sebagai tim tamu justru mampu unggul lebih dulu lewat gol Makan Konate pada menit ke-12. Persebaya selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri Supardi Nasir (76).

Babak pertama

Pada menit-menit awal pertandingan kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun masih belum berbuah gol. Persib mendapatkan peluang emas pada menit ke-11, melalui Ferdinand Sinaga.
Sayang, sundulannya di depan gawang Persebaya masih melambung di atas gawang Persebaya. Namun, satu menit berselang akhirnya Makan Konate berhasil membobol gawang Persebaya yang dikawal Jendri Pitoy.

Konate melepaskan sepakan yang tidak terlalu keras namun terarah ke pojok kiri gawang Persebaya, yang gagal diantisipasi Jendri. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya tampil lebih menekan. Peluang didapatkan Greg Nwokolo, namun akselerasinya yang diakhiri tendangan keras ke gawang Persib masih bisa diblok I Made Wirawan.
Persib juga tak berhenti untuk menekan pertahanan tim tuan rumah. Namun, upaya mereka masih bisa diredam para penggawa Persebaya.

Persebaya kembali memberikan ancaman pada menit ke-36 lewat tendangan bebas Isaac Pupo. Tapi, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis I Made Wirawan. Persib pun lebih tertekan di pertengahan babak pertama. Tendangan Emmanuel Kenmogne dari luar kotak penalti juga hanya menyamping di sisi kiri gawang Persib.

Namun Persib melalui serangan balik cepat nyaris saja menambah keunggulan. Andai saja tendangan Tantan tidak membentur tiang gawang, dan bola muntah bisa disambar dengan baik oleh pemain Persib. Tak lama berselang, Tantan berhasil mencetak gol. Tapi sayang, kali ini gol tersebut dianulir wasit lantaran Tantan sudah terjebak off-side lebih dulu.

Tim Bajul Ijo juga tak mau kalah. Manahati Lestusen yang ikut membantu serangan, melakukan akselerasi di dalam kotak penalti Persib. Namun, bola hasil tendangannya kembali bisa ditepis I Made Wirawan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk tim tamu.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya yang tertinggal satu gol langsung tampil menekan. Kenmogne memberikan ancaman pertama lewat sepakannya, namun masih belum menemui sasaran.

Namun setelah itu, Persib juga mencoba untuk menekan pertahanan Persebaya. Meski, masih bisa diredam oleh lini belakang skuat asuhan Rahmad Darmawan. Termasuk, tendangan Supardi dari luar kotak penalti yang bisa ditangkap dengan baik oleh Jendri.

Persebaya juga memberikan ancaman lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, Isaac Pupo. Tapi, kembali hanya menyamping di sisi kiri gawang Persib.

Upaya keras para pemain Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Sundulan Pupo yang berniat memberikan umpan ke depan gawang Persib, gagal diamankan dengan baik oleh Supardi Nasir yang justru berbuah gol bunuh diri ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tak ayal, gol tersebut semakin melecut semangat para penggawa Persebaya. Pupo kembali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, lagi-lagi belum menemui sasaran.

Begitu pula, aksi Kenmogne di depan gawang Persib, yang diakhiri dengan tendangan berputarnya. Namun, bola hanya melambung di atas gawang Persib. Namun hingga pertandingan usai, skor tetap 1-1.


Susunan pemain :
 
Persebaya Surabaya : 1 Jendri Pitoy (GK); 59 Hasyim Kipuw, 29 Ambrizal, 44 OK John, 26 Alfin Tuasalamony; 25 Manahati Lestusen, 22 Fandi Eko Utomo, 99 Isaac Pupo, 81 M Ilham, 10 Greg Nwokolo; 55 Emmanuel Kenmogne
Cadangan: 12 Fery Rotinsulu, 3 Vava Mario Zagalo, 5 Zaenal Haq, 71 Hisyam Tole, 9 Wahyu Subo Seto, 20 Novri Setiawan, 11 Dedi Kusnandar
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung : 78 I Made Wirawan (GK); 22 Supardi Nasir, 3 Vladimir Vujovic, 15 Achmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 8 Taufiq, 13 M Agung Pribadi, 10 Makan Konate, 7 Atep; 82 Tantan, 17 Ferdinand Sinaga
Cadangan: 12 Shahar Ginanjar, 18 Jajang Sukmara, 28 Abdurrahman, 15 Firman Utina, 19 Sigit Hermawan, 11 Rudiyana, 21 Djibril Coulibaly
Pelatih: Djajang Nurjaman


Terima kasih anda telah menyimak artikel Supardi Nasir Selamatkan Persebaya dari Kekalahan semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Supardi Nasir Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

0 Response to "Supardi Nasir Selamatkan Persebaya dari Kekalahan"

Posting Komentar