Info Bola: Fauzi Toldo Pertanyakan Komitmen Sriwijaya FC

ad baner
Info Bola: Fauzi Toldo Pertanyakan Komitmen Sriwijaya FC

Fauzi Toldo


Fauzi Toldo bisa berbesar hati menerima kanyataan pahit harus akhiri kontrak bersama Sriwijaya FC. Bahkan, pemain yang genap berusia 32 tahun pada 22 November ini, mengaku bangga karena sudah bisa pecahkan mitos sebagai pemain lokal yang bisa berkembang bersama klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.


Ya, boleh dibilang Toldo merupakan satu-satunya pemain asli binaan Diklat Palembang yang paling banyak main selama satu musim kompetisi, baik di Liga Indonesia, Piala Indonesia maupun Indonesia Super League (ISL). Musim lalu, ia bukukan 18 caps total 1.620 menit dan hanya dua kali absen, itu pun karena cedera. Sisanya dia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar asuhan Subangkit.


Beda dengan pemain lokal lain. Misal Septa Ryanto, Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim yang kalah bersaing. Musim-musim sebelumnya, juga jarang ada pemandangan pemain lokal Sumsel berkembang bersama pemilik gelar double winner edisi 2007/2008 itu.


“Ya, kami terima dengan lapang dada. Sebagai pemain profesional, saya sangat menghargai keputusan manajemen,” ujar mantan pemain Persisam Putra Samarinda ini.


Toldo belum mau bicarakan masa depannya meski ia sudah mendapat tawaran dari beberapa klub ISL. “Saya fokus keluarga dulu. Sekalian saya mohon maaf pada rekan-rekan media, masyarakat, dan khususnya pada fans Sriwijaya FC, karena belum bisa beri gelar juara musim lalu,” tambah dia.


Namun, alumni skuat Sumsel di ajang PON XIV 2004 di Sumsel itu tetap menaruh hati pada skuat Jakabaring. “Bagaimanapun, sebagai pemain Sumsel, saya tetap bangga dengan Sriwijaya,” terang dia.


Toldo juga menyoroti komitmen manajemen. Dimana, sebelumnya pengelola Sriwijaya FC selalu mengembar-gemborkan akan terus mengembangkan talenta lokal. “Terus, sekarang gimana caranya bisa mengembangkan pemain lokal. Apakah nanti pemain Sumsel bisa tampil reguler,” tukas dia.


Hanya memberi tahu, Toldo merupakan pemain kedua belas. Sebelumnya, M Hamzah, Sumardi, M Sobran, Frank Oliver Ongfiang, Firdaus Ramadhan, Selsius Gebze, Vendry Mofu, Syamsir Alam, Lancine Kone, Siswanto, Septa Ryanto. “Kemarin kami sudah resmi melepas Toldo dan Septa,” kata Robert Heri, manajer Sriwijaya FC.


Menurut Robert, keputusan melepas kedua pemain tersebut lantaran tidak masuk dalam skema pelatih anyar Sriwijaya FC, Benny Dollo. “Selain itu, berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami sangat menolak merekrut pemain cedera,” ucapnya. (yun/cj11/ion/ce4)






Prediksi Skor Bola | berita bola Indonesia Terlengkap xxx.tt/1y7xy0q
Terima kasih anda telah menyimak artikel Info Bola: Fauzi Toldo Pertanyakan Komitmen Sriwijaya FC semoga artikel ini bisa menambah update berita bola anda hari ini, ikuti terus halaman ini untuk mendapatkan update berita bola dan prediksi skor terbaru seperti yang telah anda dibaca di atas berjudul: Info Bola: Fauzi Toldo Pertanyakan Komitmen Sriwijaya FC

0 Response to "Info Bola: Fauzi Toldo Pertanyakan Komitmen Sriwijaya FC"

Posting Komentar